INFORMASI MIN SANGGAU

KALABORASI MIN SANGGAU DAN SEKOLAH CIKAL CILANDAK JAKARTA DIMASA PANDEMI

   


Cikal Aksi Aksi Adalah Program Komunitas Guru Belajar Nusantara  dengan Sekolah Cikal dan Sekolah/Madrasah  yang ada di Indonesia. MIN Sanggau merupakan salah satu Madrasah di Kalimantan Barat yang sangat beruntung karena berkesempatan untuk berkalaborasi dengan  Sekolah Cikal Cilandak Jakarta. Dan kesempatan ini pun disambut baik oleh Ibu Sri Novianti,S.Pd.I selaku kepala MIN Sanggau dan beberapa guru kelas 6 diantaranya Pak Saidi Raden Mahmud,S.Pd, Alpian S.Pd.I, Anwar Musadad,S.Pd dan Ibu Haslinda. 


         Kegiatan ini bertujuan untuk berbagi informasi, bagaimana merancang pembelajaran Jarak Jauh  agar lebih menarik dan sangat diminati peserta didik . Pada pertemuan zoom meeting hari ini senin,08 Maret 2021 pukul 08.00 sampai selesai. siswa kelas VI.A Cikal Cilandak Jakarta mempresentasikan programnya untuk membantu proses pembelajaran daring dengan menggunakan beberapa strategi, para Guru MIN Sanggau  dan siswa merasa takjub bagaimana tidak? Ketika melihat siswa cikal secara berkelompok menyampaikan  paparannya menggunakan  zoom meeting  dan google slide dan lebih membuat siswa takjub adalah merekan menyampaaikan paparannya menggunakan bahasa Inggris dan Bahasa Indonesia. Ternyata bahasa asing khususnya bahasa Inggris  sepertinya harus dijadikan mapel yang tidak bisa  dipandang sebelah mata, karena bahasa Inggris merupakan bahasa penghubung masyarakat international. 

          Menurut Saidi Raden Mahmud masa pandemic ini bagi seorang guru, merupakan waktu yang tepat untuk belajar IT, jangan sampai kita sia siakan  selama pandemic sudah beberapa aplkasi seperti Quizis, kahoot, Absensi Appsheet, Video pembelajaran, Google Form dan lain lain saya pelajari . Untuk bisa memahami aplikasi tersebut bukanlah sesuatu yang hanya bisa kita dapatkan dengan berdiam diri, tentunya disini diperlukan tekat, kemauan untuk belajar dan tentunya harus memiliki paket data. belajarpun jangan hanya sebatas lisan tapi buktikan dengan tekat dan karya nyata yang bukan hasil dari rekayasa hanya untuk pangkat dan jabatan. 


Post a Comment

Lebih baru Lebih lama