INFORMASI MIN SANGGAU

Guru MIN Sanggau Mengikuti Webinar 1000 Web Blok Madrasah dan Pesantren

 

Webinar 1000 Web Blog Madrasah dan Pesantren dengan tema “Teknik Penulisan berita. Kegiatan tersebut dibuka oleh Bapak Ade Rohman Selaku ketua edutech Madrasah Indonesia dan di pandu oleh bapak catur Yoga M sebagai Moderator. Adapun Pamaterinya adalah bapak Fajar Herlambang,SE, Selaku Penyusun berita Kanwil Kemenag DKI Jakarta. Dan kegiatan tersebut dilaksanakan pada hari Kamis, 22 April 2021 , dimulai pukul 10.00 s.d 11. 50 Wiba. Adapun pesertanya adalah seluruh anggota editech madrasah yang sudah mendaftarkan diri pada event eduma melalui https://edutech.madrasah.id/

         Webinar ini dilaksanakan sebagai langkah awal bagi peserta Workshop untuk mengikuti kegiatan berikutnya. Adapaun dalam webinar ini peserta dijelaskan dan dilatih bagaimana  membuat berita yang sesuai dengan unsur unsur dari 5W dan 1 H . Adapun peserta yang hadir pada webinar ini kurang lebih 250 Peserta melalui google meet dan karena keterbatasan peserta yang masuk pada Room Google Meet  dianjurkan untuk  menyimak melalui streaming You Tube Edutech madrasah.

       Selama webinar  ini,  tentunya banyak sekali kendala terutama yang berkaitan dengan sinyal. Meskipun demikian  antusias peserta boleh diacungkan jempol. Sebut saja salah satu peserta dari MIN Sanggau yaitu bapak Saidi Raden Mahmud, dengan semangatnya ia selalu berusaha untuk dapat masuk melalui Google meet dan selalu terlempar dan akhirnya ia dapat bernafas dengan lega karena  bisa masuk ke room Google meet dan hal ini dikarenakan  banyak peserta dari propinsi lain yang mungkin terlempar dari room memiliki kendala sinyal. 


Post a Comment

Lebih baru Lebih lama